Wellcome To My Blogs

I

Senin, 13 April 2015

TUGAS PENGERTIAN MANFAAT DAN FUNGSI MENU NAVIGASI

  

Pengertian, Manfaat dan Fungsi Menu Navigasi

A. Pengertian Navigasi Blog
     Navigasi (navigation) adalah istilah dunia pelayaran dan penerbangan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), navigasi artinya (1) ilmu tentang cara menjalankan kapal laut atau kapal terbang; (2) tindakan menempatkan haluan kapal atau arah terbang; 3 pelayaran.
Dalam dunia blogging atau desain website, navigasi itu petunjuk atau panduan bagi user (pembaca/pengunjung) untuk mengeksplorasi konten blog dan menemukan informasi yang mereka cari.
 Karenanya, navigasi merupakan salah satu aspek terpenting dalam desain blog. Navigasi blog itu seperti rambu lalu-lintas, papan penunjuk jalan, peta, atau direktori barang di sebuah mal.

B. Tujuan Navigasi Blog
     Misi terpenting desain navigasi blog/website adalah memandu pembaca dan memudahkan mereka menemukan posting, tulisan, data, atau informasi yang mereka cari/butuhkan. Jadi, navigasi dalam istilah SEO merupakan aspek usability, kegunaan bagi pembaca.
Menurut Ecreativa Internet Marketing, navigasi blog yang baik adalah bagian penting dalam search engine optimization (SEO) guna memastikan bahwa mesin pencari mengindeks setiap halaman dan merangking blog Anda.
Pastikan setiap link (tautan) navigasi berisi kata kunci yang sesuai guna memastikan relevansi dan meningkatkan pank rank. "Menu Anda adalah 'peta jalan utama' ke blog Anda, baik bagi mesin pencari maupun bagi pelanggan potensial (pembaca)".
Navigasi blog akan membuat pembaca tidak melewati posting baru atau spesial, juga gambaran seluruh konten blog.
C. Manfaat Navigasi Blog
1.  Mempercepat Untuk Mendapatkan Sitelink
Dengan adanya menu navigasi maka blog/web semakin cepat mendapatkan sitelink karena sebagian dari beberapa sitelinknya berasal dari menu navigasi
2.  Dinilai Sebagai Web/Blog Profesional
Mengapa dinilai sebagai profesional ? . karena kita telah menyusun rapih artikel artikel kita dan telah mengatur sekat antara post 1 dan post lainya serta kita telah mengatur web kita menjadi user friendly karena dengan mudah para visitor untuk menjelajahi blog kita dan dengan mudah mengunggah daya tarik pengunjung.
3.  Dinilai Baik dari Google
Dinilai baik oleh google karena kita telah memanjakan visitor dan google tau itu . maka dari itu google akan menilai lebih pada blog kita


D. Fungsi Menu Navigasi
     Unggah berkas (khusus pengguna terdaftar) ; digunakan untuk mengirimkan suatu berkas (biasanya gambar) ke server Wikipedia untuk dapat digunakan dalam suatu artikel. 
Halaman istimewa; digunakan untuk mengakses fitur-fitur khusus di Wikipedia seperti daftar artikel terbaru, versi perangkat lunak, dll

0 komentar:

Posting Komentar